Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Jumat Bersih Pemerintahan Desa Cibatu: Bersama Ibu Kades dan Seluruh Jajaran Pemerintahan Desa, di Kp. Karajan RT004/001

Jumat Bersih Pemerintahan Desa Cibatu: Bersama Ibu Kades dan Seluruh Jajaran Pemerintahan Desa, di Kp. Karajan RT004/001

Cibatu, 15 Desember 2023 - Pemerintahan Desa Cibatu menggelar kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) dengan keikutsertaan Ibu Kades dan seluruh jajaran pemerintahan desa. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Kp. Karajan RT004/001 Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

 

Jumsih merupakan inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan keterlibatan aktif dalam menjaga kebersihan. Dengan melibatkan seluruh jajaran pemerintahan desa Cibatu, Aparatur RT,RW dan Linmas,yang diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

 

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB di pinggir jalan Kp.Karajan RT.004/001 Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, Bersama-sama membersihkan saluran air, trotoar, dan area publik lainnya.

 

Aparatur pemerintahan desa dalam kegiatan ini sangat tinggi, menunjukkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama. Selain membersihkan, kegiatan ini juga menjadi momen untuk membangun kebersamaan dan solidaritas antar aparatur dalam bahu-membahu menjaga kebersihan lingkungan setempat.

 

Ibu Kades dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi atas partisipasi aktif pemerintahan desa. "Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan gotong-royong seperti ini, kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara kita," ucapnya.

 

Kegiatan Jumat Bersih di Desa Cibatu ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ada di desa cibatu. Semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan merupakan modal penting dalam membangun desa yang berkualitas dan sejahtera.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *